1 2 3 3

10 Juli 2023

Sosialisasi Mata Pelajaran Pilihan Siswa Kelas XI dan XII Tahun Ajaran 2023/2024

Dokumentasi Pemilihan Mata Pelajaran Pilihan

Telah dilaksanakan Sosialisasi Mata Pelajaran Pilihan program dari bidang Kurikulum kepada siswa/i Kelas XI, dan XII yang diselenggarakan di SMK TI Airlangga Samarinda. Sosialiasi Mata Pelajaran Pilihan ini termasuk dalam Pengembangan dari Kurikulum Merdeka.

Adapun proses dalam pemilihan Mata Pelajaran Pilihan ini terdiri dari beberapa tahap yakni:
  1. Bimbingan dalam Memilih Mata Pelajaran Pilihan : Dalam hal ini siswa perlu mendapatkan bimbingan yang memadai untuk dapat menentukan pilihan yang sesuai dengan keinginan mereka kedepannya. Cara mendampingi siswa tersebut dengan melakukan sosialisasi yang berguna untuk membangun pemahaman siswa atas pentingnya mengenali minat, bakat, dan kemampuan yang dapat mendukung rencana setelah lulus SMK.
  2. Pendampingan Pemilihan Mata Pelajaran Pilihan : Pada pemilihan mata pelajaran pilihan ini siswa mendapatkan pendampingan melalui layanan karir untuk mengeksplor minat, bakat, dan kemampuan sehingga memiliki tekad yang bulat dalam memilih mata pelajaran pilihan. 
Selanjutnya Pemilihan Mata Pelajaran Pilihan ini terdiri dari:
Kelas XI dengan Pilihan Mata Pelajaran Algoritma Pemograman, Pengujian Perangkat Lunak, Broadcasting, Konten Kreator, Microsoft Office, Public Speaking, dan Bahasa Inggris Industri

Dan untuk siswa Kelas XII dengan Pilihan Mata Pelajaran Microsoft Office, Public Speaking, dan Bahasa Inggris Industri.