Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi Dinas Tenaga Kerja kota Samarinda

Telah dilaksanakan Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja kota Samarinda yang bertempat di Hotel Puri Senyiur, Samarinda dengan dihadiri oleh 51 guru BK atau BKK dan 100 alumni SMK se-kota Samarinda. Adapun perwakilan dari SMK TI Airlangga ini dihadiri oleh Guru Bimbingan Konseling (BK) yaitu bapak Novian Andhi Nurcahyo, S.Pd. dan 5 alumni lulusan Tahun 2024. 

Acara ini dibuka oleh wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Wongso yang menyampaikan bahwa tuntutan dunia kerja membutuhkan kompetensi, oleh karena itu para lulusan khususnya SMK harus terus meningkatkan kompetensi nya karena berpengaruh pada produktivitas dalam bekerja yang juga akan meningkat. 

Dalam hal ini terdapat narasumber pertama dari Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) ibu Nurjuliani, S.T. menuturkan mengenai pengenalan BPVP yang diharapkan program pelatihan yang diselenggarakan oleh BPVP ini dapat mengurangi angka pengangguran. 

Dan dilanjutkan oleh narasumber terakhir dari LPK Kita Kompeten yakni ibu Evi Erwiyati dalam hal ini memaparkan materi mengenai Persiapan Setelah Lulus SMK dengan Tema "Lulus Sekolah Mau Kerja atau Berwirausaha". 

advertise