Workshop Persiapan Pembelajaran Project Based Learning dalam Program Bantuan (TeFa) SMK TI Airlangga


Pada bulan Oktober ini, akan dilaksanakan beberapa kegiatan di SMK TI  Airlangga dari program Bantuan Teaching Factory Skema Pengimbasan Tahap III, dan saat ini telah dilaksanakan Workshop Persiapan Pembelajaran Project Based Learning yang dijalankan selama 3 hari terhitung dari Rabu-Jum'at, 9-11 Oktober 2024. 
Dalam hal ini turut hadir peserta dari SMK Muhamadiyah 1 Samarinda, SMK Muhammadiyah 2 Samarinda, dan SMK TI Pratama Samarinda sebagai SMK Jejaring kegiatan program TeFa, dan beberapa DuDi seperti CV. Rimbun Komputindo, Historia Cinema, CV. Sinar Mentari, dan Qimta Media. Dengan narasumber pendamping pusat Ibu Eka Irma Wati, S.Pd., M.Pd.

Dalam hal ini narasumber pendamping pusat menyampaikan "pada Workshop ini akan terdapat beberapa materi dan diharapkan nanti dapat menyelesaikan Output yang dapat digunakan seterusnya, dan mulai melakukan pemahaman pembelajaran TeFa yakni model pembelajaran, identifikasi produk, prosedur penyusunan skema kompetensi sinkronisasi, penyusunan skill pasport, dan menyelesaikan tugas analisis bisnis model canvas, serta membuat rancangan produk gambar, SDM dan lainnya" 

Dan tak luput dari kepala SMK TI Airlangga bapak Muhammad Yani, S.Kom., M.T.I. berpesan "dalam kegiatan ini kita bersama-sama memiliki kewajiban, dan kewajiban ini bukan hanya sekedar hadir dalam workshop, namun akan ada outcome dan meminta untuk setiap pekerjaan atau tugas-tugas ini harus diselesaikan pada saat setiap kegiatan berakhir". 

0 Komentar